Thursday, February 17, 2011

Membuat Kotak Facebook Fan di Blogger

jalan-jalan di blognya blogger yang lain eh ngeliat ada kota suka kayak di facebook eh kepikiran juga pingin buat fan page, heheheh.. setelah itu saya googling cara bikin kotak suka facebook di blogger, eh ketemu deh.. tapi pas pengerjaannya saya sampe bikin halaman di facebook 3 kali,, maklum lah masih belajar, ini sahabat yang pingin tahu caranya bikin kotak suka di blog anda :

1.   Setelah mimiliki akun FB silakan anda login terlebih dahulu ke facebook.
2.   Bukalah halaman ini : http://www.facebook.com/advertising/?pages jika anda belum punya community page
3.   Pilih "create a page" atau klik disini
4.   Akan muncul seperti gambar di bawah ini, dan isi sesuai nama komunity anda

klik untuk memperjelas

setelah itu klik create community page.
Baiklah sekarang kamu sudah memiliki halaman fans untuk blog kamu



Zaman Dulu
 (itu adalah ID community page anda)
Sekarang yang di copy url pagenya

6,  Silakan buka halaman ini  : http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box

1. Pilih Like Box
Perhatikan gambar di bawah ini :
Dahulu
klik untuk memperjelas

Sekarang yang perlu kamu masukan bukan ID community, tetapi masukan url pagenya.. tepat di kolom "facebook page url"
Gambar oleh : asksalman19.blogspot.com

Keterangan :
Width : lebar widget
Height : ketinggan dari widget
Connections : jumlah max penggemar yang di munculkan
Stream : menampilkan komentar di community page anda
Header : menampilkan kata "find us on facebook

7.  Setelah selesai silakan klik Get Code, dan copy kode yang anda dapatkan seperti gambar di bawah ini


8.   Login ke Blogger
9.   Pilih Edit Tampale / Tata Letak
10.  Lalu Tambah Widget / Gedget
11.  Pilih HTML / Javascript
12.  (paste) salin kode tadi disini
13.  Simpan

Ok, sekarang anda bisa melihat hasilnya.
semoga bermanfaat ya ^_^

2 comments:

  1. Info bagus nih, langsung Q praktekkan yow...
    Trims sob....!!!

    ReplyDelete

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP